WISATA CIJULANG (PANTAI BATUKARAS)

WISATA CIJULANG (PANTAI BATUKARAS)

Rabu, 09 Desember 2009

darimotordijembatan.thumbnaildarimotormiring.thumbnailjalanmeliuk.thumbnailBatukaras. Sisi lain dari deretan pantai selatan pulau Jawa. Hanya beberapa kilometer dari panti Pangandaran. Ini ide menarik. Meluncur dengan motor menuju Batukaras bersama Roni, temanku yang punya keluarga di daerah sana.Jumat subuh, jam 5-an, kami berangkat dari Bandung. Melaju menuju pintu keluar kota. Maunya sih sarapan kupat tahu dulu di stasiun Bandung. Sayang, pemilik warung belum siap. Kami lebih pagi dari penjual kupat tahu. Hebat!Di atas mesin beroda 2 kami melaju santai antara 60 – 90 km/jam. Bandung masih senyap. Keluar Bandung melalui daerah Cileunyi.Negeri di atas awan!Kami terkesima sejenak. Berhenti. Menikmati pemandangan pohon dan rumah yang diselimuti kabut. Kamera saku digital Panasonic aku keluarkan.Ah, sial. Memory cardnya minta diformat. Tapi tidak ada menu format di kamera digital.
jembgantungSatu momen terlewat. Kami melaju lagi. Temanku Roni yang gemar nonton balapan Motor GP mengendalikan motor melalui Nagreg, Malangbong, Tasikmalaya, dan Ciamis yang jalurnya meliuk-liuk. Dia menikmati. Aku hanya berdoa semoga motor ini tidak tergelincir karena aku tahu persis motor ini tidak masuk standar Motor GP sekalipun.Menuju BatukarasMelaju Ke BatukarasJalan Menuju Batukaras
Setelah Ciamis kami berhenti beberapa meter di gerbang masuk kota Banjar. Istirahat dipinggir hutan. Mencoba memformat card memory melalui laptop. Gagal. Format lagi di fat32. Masih gagal. Format lagi di fat biasa. Berhasil.
Eureka!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar