WISATA CIJULANG (PANTAI BATUKARAS)

WISATA CIJULANG (PANTAI BATUKARAS)

Rabu, 09 Desember 2009

GREEN CANYON

Friends, ini target kedepan yaitu Green Canyon Indonesia.

Kalian perhatiin n lihat gambar2 dibawah ini dengan baik2 :

Coba bayangkan sewaktu duduk diperahu dengan relax memandang indahnya pemandangan di sekitar tebing yang berwarna hijau diterpa percikan air dari atas. Wuiihhhhhhhhh….bayangkan saja uda melayang-layang hahahahahah :) )

Pemandangan sepanjang jalan menuju kedalam Green Canyon.

Lihat viewnya yang menabjubkan.

This view is very very very wonderfull and amazing can make our mind flow into the other world. Do u agree with me, friends ?!!!!!!!

SO, AYOOOOOOOOOOOO KITA PEGIIIIIIIIIIIIIIIIIIII

Sejarah Green Canyon Indonesia

Green Canyon yang nama aslinya Cukang Taneuh (Jembatan Tanah) terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang 31 km dari Pangandaran ke arah Selatan. Objek wisata ini berupa aliran sungai Cijulang yang menembus gua dengan stalaktit dan stalaknit yang mempesona serta diapit oleh dua buah bukit dengan bebatuan dan rimbunnya pepohonan menyajikan atraksi alam yang khas dan menantang.

Di mulut gua terdapat air terjun Palatar sehingga suasana di objek wisata ini terasa begitu sejuk dan penuh nuansa petualangan. Kegiatan yang dapat dilakukan diantaranya panjat tebing (Rock climbing), berenang, bersampan sambil memancing.

Untuk mencapai lokasi ini wisatawan dapat menggunakan perahu yang banyak tersedia di Dermaga Ciseureuh, baik perahu tempel maupun perahu kayuh. Cukang Taneuh berdekatan dengan objek wisata serta Lapangan Terbang Nusawiru. Masyarakat setempat menamakan daerah wisata itu Cukang Taneuh yang artinya jembatan tanah. Memang, di atas lembah dan jurang itu ada jembatan tanah yang digunakan petani sebagai jalan pintas menuju kebun pertanian di daerah itu. Tiket untuk bisa menikmati alam dipatok Rp 45 ribu untuk orang, termasuk asuransi dari Jasa Raharja.

Di sepanjang Sungai Cijulang banyak dipasang jodang dan sirib, jaring untuk menangkap ikan. Jodang dipasang di tengah sungai dan seperti rumah panggung. Di bawahnya dipasang jaring. Sementara sirib dipasang di pinggir sungai dan gagangnya menjorok ke darat. Selang beberapa lama sirib diangkat dan ikan belanak pun bisa didapat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar