WISATA CIJULANG (PANTAI BATUKARAS)

WISATA CIJULANG (PANTAI BATUKARAS)

Kamis, 10 Desember 2009

INI ADALAH JAJANAN KOTA CIJULANG (OLEH-OLEH)


Ini nih salah satu makanan or camilan Kesukaan hy. Ga ada komentar yang lain lagi soal camilan yang satu ini ... POOOOLLLLLL !!!. Di daerah Jawa Tengah dan ke timur sih, mereka menyebutnya Rengginang. Di Jawa Barat, khusunya di Kampung hy di Karawang ... kami menyebutnya Ranginang. Pas dan sesuai sekali dengan rasa-nya yang Renyah.

Tadi pagi hy baca artikel yang diasuh oleh Sang Maestro pencicip kuliner Indonesia Bp.Bondan W, Ternyata Malaysia pun meng-aku-aku bahwa Soto berasal dari Malaysia. Hah!! dari mana asal-nya tuch?!. Hy jadi berpikir jangan-jangan Rangginang My Camilan pun di aku-nya. "Awas lu !!".
Berhubung disini Blog-nya berisi tentang art, mustinya sih hy beri art-nya membuat Rangginang ... tapi ... hehehehee hy ga bisa ... belum bisa sih maksudnya. Temen-temen bisa liat cara bikinnya di sini http://dwpresep.blogspot.com/2007_04_01_archive.html.
Sekarang hy akan coba kasih art/seni-nya memamakan Rangginang(hehehehe ... cuman bisa makan-nya doang =>).

1. Rangginang bisa juga di pakai untuk Temen-nya makan seperti Krupuk, Karena Rangginang ini serupa snack atau krupuk.
2. Jadi Temen-nya makan Soto juga sip.
3. Diatas Rangginang juga bisa temen-temen oleskan saos sambal bagi yang suka pedas, saos tomat bagi yang ga begitu suka. Kayak gitu tuh nikmat banget.
4. Kalo hy sih ... kalo makan Rangginang ga lupa bawa piring kecil atau Tissue buat alas makan Rangginang. Soalnya remah-remahnya bisa kemana-mana ... kan sayang kalo di buang. Pake piring ato tissue remah-remahnya terkumpul trus langsung deh di sosor ke mulut ogut. Praktis kan!?

OK ... Selamat Mencoba ... =>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar